Android

Aplikasi Android Yang Bikin Gak Habis Pikir

Aplikasi Android Yang Bikin Gak Habis Pikir

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi terus meningkat di zaman sekarang ini. Apalagi dari sisi alat komunikasi. Perkembangan ponsel saat ini bisa dibilang sangat pesat sejak mulai populer pada tahun 90-an. Bahkan bagi  masyarakat kelas menengah ke bawah pun bukan hal yang mustahil untuk  mendapatkan ponsel pintar.

Fenomena ini melonjak sejak diperkenalkannya sistem operasi Android dan iOS di pasaran. Dan karena persaingan dua sistem operasi tersebut, berbagai pabrikan pun berlomba-lomba untuk merilis teknologi terbaru dan tercanggih versi mereka. Inilaah yang membuat perkembangan ponsel pintar belakangan ini cukup melesat cepat.

Berbicara sistem operasi Android, tentu tidak bisa lepas dari hal bernama software atau biasa kita kenal dengan aplikasi. Berbagai publisher aplikasi pun juga berlomba-lomba untuk meluncurkan produk mereka bagi kedua sistem operasi. Dengan harapan aplikasi buatan mereka mampu membantu user (selain keuntungan ekonomis tentunya).

Aplikasi Pada Sistem Operasi Android

Aplikasi Pocket Fan Free yang super duper gak guna
Aplikasi Pocket Fan Free yang super duper gak guna

Aplikasi merupakan hal yang bisa dikatakan cukup vital dalam sebuah sistem operasi smartphone. Terutama bagi sistem operasi Android, yang memberikan kebebasan kepada para user nya untuk mempersonalisasikan smartphone mereka. Ini lah yang memicu para user untuk menginstalasi aplikasi tertentu yang mereka ingingkan dan butuhkan.

Dari segi manfaat, aplikasi pada Android tentu memiliki segudang manfaat yang bisa memaksimalkan fungsi dari smartphone Android. Akan tetapi, tidak jarang dari aplikasi-aplikasi tersebut justru tidak ada manfaatnya, atau mungkin malah membahayakan smartphone Android. Ini perlu menjadi perhatian para user.

Untuk aplikasi yang berguna, mungkin aplikasi seperti antivirus, pemantau kinerja RAM serta aplikasi ultimedia lainnya. Sedangkan untuk aplikasi yang merugikan seperti aplikasi yang mengundang virus dan malware serta aplikasi yang terkadang beresiko membocorkan data pribadi tanpa dienkripsi terlebih dahulu.

Aplikasi Android Yang Tidak Berguna Sama Sekali

iBeer, simulasi minum beer yang stupid nya gak ketulungan
iBeer, simulasi minum beer yang stupid nya gak ketulungan

Tujuan diciptakannya aplikasi Android adalah untuk mempermudah user agar bisa menjadi lebih produktif dalam memfungsikan smartphone miliknya. Namun apa jadinya kalau aplikasi yang ada pada smartphone kita justru tidak asa manfaatnya sama sekali? Berikut adalah aplikasi Android yang tidak bermanfaat sama sekali:

  • Aplikasi Batu Abu Moo
    Tren batu akik ternyata merambah ke Google Play Store. Aplikasi batu buatan Abu Moo hadir dalam 6 jenis yang masing-masing dibanderol seharga Rp5.500.000! Hanya orang terlanjur kaya dan bodoh saja yang membeli aplikasi Batu Abu Moo ini, karena fungsinya hanya sebagai wallpaper dan widget. Sinting kan?!
  • Hodor Keyboard
    Ini merupakan aplikasi keyboard Android yang hanya akan mengizinkan kita untuk mengetik kata HODOR. Dan yang lebih menjengkelkan lagi, kita harus membayar Rp12.000 untuk bisa mengundah dan menginstal aplikasi Hodor Keyboard ini. Apa coba?!
  • Pocket Fan Free
    Aplikasi Pocket Fan Free ini adalah semacam aplikasi yang memunculkan visual baling-baling kipas yang bisa berputar di layar smartphone. Akan tetapi meskipun baling-balingnya berputar, darimana anginnya bisa keluar? Tidak ada faedahnya bukan? Memang!
  • Fake Battery
    Aplikasi ini akan menampilkan pemberitahuan seakan-akan baterai ponsel kita akan habis. Tujuannya? Entahlah, mungkin untuk Mengerjai teman kita yang sering pinjam smartphone kita dan menghabiskan kuota. Udah gitu aja sih.
  • Pimple Popper
    Merasa kesal dan gemas ingin memecahkan jerawat di wajah? . Aplikasi Pimple Popper ini akan menawarkan kamu sensasi memecahkan jerawat tanpa takut berbekas. Caranya hanya dengan memencet jerawat yang ada di smartphone kita. Penting gak sih?
  • iBeer
    Entah apa yang dipikirkan pembuat aplikasi iBeer ini. Menawarkan simulasi meminum beer dari smartphone. Iya, simulasi! Pura-pura aja! Tidak mungkin juga kan beer nya akan keluar dari smartphone kita? Faedahnya apa coba? Gak ada kan? Ya emang!