Bola

Chelsea Pastikan Gelar Liga Premier di Markas West Brom

Chelsea Pastikan Gelar Liga Premier di Markas West Brom

Chelsea dipastikan sebagai juara Liga Premier Inggris musim ini usai mengalahkan tuan rumah West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Sabtu dini hari kemarin. Tuan rumah West Brom memberikan perlawanan sangat sengit sehingga The Blues hanya bisa menang tipis 1-0, itupun baru bisa terjadi pada menit ke 82.

Adalah gol dari Michi Batshuayi yang berhasil memastikan kemenangan sekaligus gelar juara Chelsea musim ini. Gelar juara yang keenam bagi klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut. Ini merupakan prestasi yang cukup menakjubkan bagi manajer Antonio Conte yang sukses membawa The Blues juara di musim perdananya.

The Blues dinobatkan sebagai juara musim ini sebab selisih perolehan poin mereka atas runner up Tottenham Hotspur yang semakin jauh. Eden Hazard dan kawan-kawan kini mengoleksi 87 poin dengan dua laga tersisa. Sementara runner up kini memiliki 80 poin dengan sisa pertandingan yang sama yaitu dua laga.

Chelsea Kewalahan Hadapi Serangan West Brom

Michy Batshuayi yang mencetak gol penentu kemenangan Chelsea
Michy Batshuayi yang mencetak gol penentu kemenangan Chelsea

Pertandingan berjalan cukup ketat sejak menit awal. West Brom yang berstatus sebagai tuan rumah bermain cukup ngotot demi mencegah Chelsea selebrasi di markas mereka, Stadion The Hawthorns. Bahkan di babak pertama, hampir saja tuan rumah lebih dulu lewat sundulan Salomon Rondon.

Chelsea pun tak mau kalah, dengan dimotori oleh Eden Hazard dan Cesc Fabregas mereka mulai memberikan serangan balasan kepada tuan rumah. Alhasil Pedro Rodriguez hampir saja membuka keunggulan bagi tim tamu jika saja sepakannya tak mampu dibendung kiper Ben Foster.

Hingga babak pertama usai, tidak banyak peluang emas yang tercipta dari kedua tim. Paruh pertama pun berakhir dengan skor kacamata. Memasuki menit ke-54, Victor Moses juga hampir membuat Chelsea unggul jika saja usahanya tersebut tak digagalkan Ben Foster.

Akhirnya delapan menit jelang bubar, Michy Batshuayi berhasil membuat seluruh bench The Blues melonjak. Memaksimalkan umpan silang Cesar Azpilicueta, Batshuayi menyambar bola yang kemudian dengan lancarnya masuk ke gawang West Brom tanpa bisa dihalau sang kiper, Ben Foster.

Ekspresi Kegembiraan Para Pemain dan Manajer Chelsea

Ekspresi kebahagiaan Conte dan Courtouis
Ekspresi kebahagiaan Conte dan CourtouisChel

Gol tunggal dari Batshuayi tersebut menjadi penentu kemenangan sekaligus mengunci gelar juara musim ini bagi Chelsea. Dan seiring dengan kegembiraan mereka merayakannya di markas West Brom, para pemain dan juga manajer Chelsea, Antonio Conte pun mengungkapkan kebahagiaan mereka.

“Terima kasih, ini merupakan pencapaian besar untuk para pemain. Saya berterima kasih atas segala komitmen dan kinerja mereka. Para pemain menunjukkan perilaku yang hebat dan mencoba melakukan sesuatu yang besar musim ini. Kami harus senang dan bahagia dengan kemenangan ini,” ungkap Conte.

“Saya merasa seperti bermain dengan para pemain pada setiap laganya. Saya menunjukkan semangat dan sikap untuk membawa Chelsea meraih yang terbaik. Kami berhasil memenangi gelar Premier League karena terus bekerja sama hingga akhir,” pelatih asal Italia tersebut menambahkan.

Sementara itu, Eden Hazard juga memuji kinerja sang manajer, Antonio Conte dalam menangani tim. Hazard merasa Conte sangat berjasa dalam membangkitkan kembali Chelsea yang musim lalu terpuruk sehingga bisa mengangkat trofi Liga Inggris musim ini.

“Selebrasi yang luar biasa bersama para penggemar. Pertandingan (lawan West Bromwich Albion) berjalan sulit. Namun, kami sangat senang pada akhirnya. Kami berbicara banyak mengenai kesiapan manajer. Antonio Conte sungguh fantastis dan kami bekerja keras selama latihan. Pujian untuk Conte dan para pemain,” ujar Hazard.