Bola

Jelang Derby Madrid di Semifinal UCL

Jelang Derby Madrid di Semifinal UCL

Dua raksasa Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid akan menjalani laga semifinal leg kedua Liga Champions pada dini hari nanti. Pertandingan yang akan diadakan di Estadio Vicente Calderon tersebut sekaligus menjadi laga Derby Madrid keempat pada musim 2016-2017 ini. Real Madrid telah memiliki modal kemenangan 3-0 pada laga sebelumnya di Santiago Bernabeu.

Real Madrid diperkirakan akan bermain dengan kepercayaan diri penuh usai mengunci kemenangan mereka pada leg pertama kontra Atletico Madrid. Hanya saja, faktor bermain di hadapan para pendukung bisa menjadi suntikan mental tersendiri bagi Atletico. Namun, sepertinya keunggulan tiga gol Los Galacticos akan sulit untuk disusul Los Rojiblancos meski bermain sebagai tuan rumah.

Atletico Madrid memang harus memutar otak untuk bisa membalikan kekalahan 3-0 mereka di Santiago Bernabeu. Secara logika, menang empat gol tanpa balas dari tim sekelas Real Madrid memang sedikit mustahil. Namun bukan berarti Antoine Griezmann dan kawan-kawan tidak bisa membuat kejutan di hadapan pendukung mereka pada dini hari nanti.

Simeone Tak Akan Ubah Gaya Bermain

Derby Madrid di semifinal Liga Champions malam ini
Derby Madrid di semifinal Liga Champions malam ini

Secara materi pemain, skuad Atletico Madrid memiliki sederet nama dengan kualitas yang tidak berbeda jauh dengan Real Madrid. Akan tetapi entah mengapa pada laga leg pertama kemarin, lini depan Los Rojiblancos yang dipipin Antoine Griezmann seakan tidak berfungsi secara maksimal. Justru Cristiano Ronaldo lah yang sukses tampil gemilang dengan membobol gawang Jan Oblak tiga kali beruntun.

Oleh karena itu, dalam laga dini hari nanti pelatih Diego Simeone berharap anak asuhnya bisa tampil maksimal untuk membalas kekalahan mereka pekan lalu. Simeone mengaku percaya kepada kemampuan dan semangat juang para pemain. Pria asal Argentina tersebut yakin mereka bisa membalikan keadaan di hadapan para pendukung mereka pada dini hari nanti.

“Kami percaya pada kemampuan dan senjata-senjata yang kami miliki. Kami takkan mengubah gaya permainan, dan kami tahu apa yang mampu kami lakukan. Saya percaya penuh pada para pemain. Saya sama sekali tidak ragu kalau mereka takkan menampilkan permainan yang mengecewakan.” ujar Simeone seperti dilansiir oleh media setempat.

Waspada Madrid Terhadap Set Piece Atletico

Atletico peringatkan Madrid soal bola mati
Atletico peringatkan Madrid soal bola mati

Tertinggal tiga gol secara agregat tentu membuat Atletico akan melakukan apapun demi bisa mencetak angka ke gawang Madrid. Los Rojiblancos diperkirakan tidak akan membuang satupun peluang yang mereka dapat. Dan mereka juga akan memaksimalkan segala macam peluang yang mereka dapatkan, bahkan dalam situasi set piece. Hal tersebut dilontarkan oleh gelandang tengah Los Rojiblanncos, Gabi.

“Kami tim yang solid dan kompak. Kami takkan mengubah gaya permainan kami, karena itulah yang sudah menjadi kekuatan kami selama ini. Dalam laga malam hari nanti, tentu kami harus mengambil setiap kesempatan yang ada. Kami akan memaksimalkan setiap peluang yang kami dapatkan dan memaksimalkan set piece.” ujar Gabi saat wawancara dengan media setempat.

Selain berstatus sebagai tuan rumah, ternyata ada hal lain yang membuat laga Derby Madrid ini sedikit emosional bagi Atletico. Adalah berita yang menyebutkan bahwa ini adalah musim terakhir mereka bermarkas di Vicente Calderon. Atletico Madrid memang dikabarkan akan segera memiliki stadion kandang baru untuk musim depan. yaitu Wanda Metropolitano.

Hal ini pun dipertegas oleh Gabi yang berharap laga terakhir Liga Champions mereka di Vicente Calderon akan berakhir manis. “Pertandingan nanti spesial, karena ini bakal menjadi pertandingan Liga Champions terakhir di Calderon. Semoga ini bisa jadi malam yang spesial bagi kami,” lanjut pemain berkebangsaan Spanyol tersebut.