Android

Pertimbangan Membeli Android Murah

Pertimbangan Membeli Android Murah

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membuat kebutuhan kita akan smartphone di jaman sekarang ini semakin vital. Terbukti saat kita bangun tidur di pagi hari, smartphone lah barang yang pertama kali kita cari. Entah itu untuk mengecek pesan masuk, atau sekedar melihat feed dari sosial media kita.

Semakin banyaknya permintaan atas smartphone, pabrikan smartphone pun menawarkan semakin banyak ragam dan pilihan ponsel android. Dari yang dengan menggunakan teknologi tercanggih, tampilan eksklusif, material kualitas wahid, hingga tak ketinggalan, android dengan harga murah.

Negara dunia ketiga seperti Indonesia merupakan pasar yang sangat bagus bagi para produsen ponsel pintar. Hampir semua lapisan masyarakat di Indonesia kini menggunakan ponsel pintar. Entah memang mereka memerlukannya untuk mendukung pekerjaan, atau hanya sekedar ingin bergaya saja.

Fenomena ini tentu menjadi peluang bagi para produsen smartphone. Melihat keinginan yang tinggi dengan keterbatasan dana, kini banyak sekali bertebaran smartphone dengan harga murah. Namun terlepas dari itu, apakah membeli smartphone murah itu menguntungkan? Atau justru merugikan kita?

Mengapa Jangan Membeli Smartphone Murah

Smartphone android yang gagal ketika melakukan update software
Smartphone android yang gagal ketika melakukan update software
  • Kualitas Layar Sentuh yang Rendah
    Teknologi layar sentuh android murah sangat memprihatinkan. Layar pada hp Android murah ini terkadang hanya menampilkan kualitas grafis tingkat rendah. Selain itu, dalam hp Android murah, sering mengalami masalah, terutama lag pada saat menjalankan aplikasi bergrafis tinggi.
  • Prosesor Low Speed Single-Core + RAM Kecil
    Hp Android murah biasanya hadir dengan prosesor single-core yang memiliki kecepatan kurang dari 1GHz. Jangan harap anda bisa mengoperasikan aplikasi yang sedang hits akhir-akhir ini dengan kemampuan prosesor di bawah standar.
  • Bahan Material yang Tak Berkualitas
    Hp Android murah tentu tidak akan memasang bahan material seperti alumunium, kaca, baja, atau yang lain sebagainya. Kebanyakan smartphone Android low-end mulai menghasilkan suara aneh pada bagian tubuhnya segera setelah Anda menjatuhkan mereka pertama kalinya.
  • Tidak Ada Update
    Anda tidak akan menerima layanan untuk meng-update sistem operasi anda ke seri yang lebih tinggi. Ini merupakan sebuah kerugian mengingat pembaharuan sistem operasi sangat penting bagi sebuah smartphone.

Smartphone Android Murah Dibawah Sejuta

IMO Discovery III, contoh Android murah dibawah Satu Juta
IMO Discovery III, contoh Android murah dibawah Satu Juta
  • Mito Fantasy Selfie 2 A330
    Meskipun dibanderol dengan harga murah sekitar 820 ribuan, namun ponsel ini memiliki teknologi kamera putar yang dibekali lensa berkekuatan 8 Mgapixel. Tak hanya murah, HP Android dibawah 1 Juta miliki Mito juga sudah dibekali fitur Dual Sim,. Layar IPS berukuran 4 inch dengan resolusi 480 x 800 pixels. Dan juga sudah ada internal berukuran 4GB yang didukung ekternal mencapai 32 GB.
  • Acer Liquid Z205
    Acer juga merilis HP Android dibawah 1 Juta yang dilengkapi Ram berukuran 1GB yaitu tipe Acer Liquid Z205. Harga Smartphone ini memang sangat murah sekitar 730 ribuan, namun karena harganya sangat murah, anda hanya mendapatkan kamera depan 2 Megapixel tanpa adanya kamera depan. Kemudian untuk segi konektivitas, sudah tersedi 2 buah slot sim card yang mampu menampung kartu GSM-GSM dengan kecepatan akes interent HSDPA 21 mbps.
  • Advan Gaia Mini S4H
    Peforma cukup memuaskan, namun sayangnya layarnya terlalu kecil. Sementara untuk kamer Advan Gaia Mini memiliki lensa 5 Megapixel yang dibarengi LED Flash dan Autofocus, sedangkan untuk kamera depannya sudah beresolusi 2 Megapixel. Bagi anda yang tertarik membeli HP Android dibawah 1 Juta miliki Advan, cukup mengeluarkan uang 820 ribuan.
  • IMO Discovery II
    Yang paling menarik dari HP Android dibawah 1 Juta tersebut adalah memiliki kamera utama 8 Megapixel dengan LED Flash, dan Autofocus.  Sementar untuk urusan konektivitas, sudah ada 2 buah slot sim card dengan kecepatan akes internet mencapai 14 mbps, dan apabila anda ingin membelinya cukup mengeluarkan uang sekitar 880 Ribuan.